Pages

Monday, July 10, 2017

OLI MOTOR MATIC TERBAIK

Foto : http://www.federaloil.co.id
Pertama diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1991 silam, Vespa PK 125 adalah pelopor motor matic pertama di Indonesia. Disusul oleh Yamaha Nouvo pada tahun 2002, lalu memperkenalkan Yamaha Mio untuk yang pertama kali pada tahun 2004 [1]. Sejak saat itu, motor matic terus berkembang hingga menjadi motor terpopuler sampai saat ini. Kepraktisan menjadi salah satu alasannya, dengan menggunakan transmisi V-Belt Automatic pengendara hanya perlu mengontrol rem dan gas saja, sehingga kaum hawa pun dapat dengan mudah menggunakannya. Selain itu, dibanding dengan motor berkaburator, motor matic juga dikenal lebih irit dalam penggunaan bahan bakar. Ditambah dengan gaya desain yang semakin lama semakin trendi dan modern. Kelebihan-kelebihan tersebut membuat motor matic semakin digemari. Meskipun demikian, seperti halnya dengan tipe motor yang lain, motor matic pun memerlukan perawatan untuk menjaga performanya supaya tetap mantab.Tentu saja perawatan motor matic berbeda dengan motor gigi manual, terutama dalam pemberian oli mesin. Oli adalah bagian terpenting dalam merawat motor. Tanpa oli, mesin tidak akan berkerja maksimal dan bahkan dapat mengalami kerusakan. Tetapi bagaimanapun, tidak sembarangan memilih oli untuk motor matic. Seperti yang kita tahu, Motor matic mempunyai bodi yang tertutup yang dapat memicu mesin motor menjadi cepat panas, apalagi jika digunakan diperkotaan yang padat lalu lintas. Oleh karena itu, motor matic anda membutuhkan oli yang spesial yang dapat menjaga suhu mesin motor anda tetap stabil. Disini kita akan membahas tentang fungsi oli untuk mesin motor terlebih dahulu, untuk menyadarkan kita betapa pentingnya untuk mengganti oli mesin secara berkala. Selanjutnya, membahas mengenai oli mesin yang cocok untuk motor matic anda beserta alasannya. Oli yang dapat membuat mesin motor anda 2x Lebih Efektif, 2x Lebih Kencang, 2x Lebih Bandel dan tentunya menjaganya tetap dingin.

Banyak orang mengira jika fungsi oli hanyalah untuk melumasi mesin motor saja. Sehingga banyak orang suka menunda nunda dalam mengganti kebutuhan pokok kendaraan ini. Memang benar jika fungsi utama oli adalah untuk melumasi mesin dan merekatkan antar komponen mesin itu sendiri. Tetapi perlu kita tahu, disamping itu ada beberapa fungsi lain dari oli yang sangat mempengaruhi kinerja mesin motor. Pertama adalah sebagai pendingin, oli berfungsi untuk mendinginkan mesin dari panas hasil proses pembakaran dalam silinder dan hasil gesekan dari komponen mesin. Selain itu, oli juga berfungsi untuk melapisi setiap mesin yang saling bergesekan, sehingga mesin tidak cepat aus dan energi yang dihasilkan tetap maksimal. Selanjutnya, oli juga berfungsi untuk membuang kotoran yang dihasilkan dari gesekan antar komponen mesin itu sendiri, sehingga menjaga mesin tetap bersih. Berikutnya adalah sebagai pelindung logam mesin dari udara dan air yang dapat menimbulkan karat. Dan yang terakhir yang dapat saya jelaskan, oli dapat membuat suara mesin motor anda lebih halus karena suara bising hasil benturan piston dapat diredam oleh oli yang melapisinya [2]. Semua itu hanyalah sebagian kecil dari fungsi oli secara umum. Dan setelah tahu beberapa fungsi oli untuk motor tersebut, apakah kita masih mau menunda nunda mengganti oli motor kita?? tentu saja tidak. Karena kerugian yang diakibatkan sangatlah besar jika kita malas-malasan untuk mengganti oli mesin motor kita. Oke, setelah membaca informasi yang disajikan,saya harap anda sudah berkomitmen untuk mengganti oli mesin motor anda secara berkala. Lantas produk oli apa yang cocok untuk membuat mesin motor kita tetap bandel ? Karena begitu banyak produk oli beredar di pasaran, anda pastinya bingung memilih produk mana yang terbaik untuk motor kesayangan anda. Dengan bangga, saya merekomendasikan anda untuk memilih produk dari Federal Oil. Federal Oil direkomendasikan untuk semua jenis dan tipe motor. Berhubung yang kita bahas adalah oli motor matic, saya akan membahas secara spesifik kelebihan Federal Oil untuk matic. Mengapa Federal Oil ? silahkan lanjutkan membaca.

Foto : http://www.federaloil.co.id
Berpengalaman lebih dari 25 tahun, PT Federal Karyatama (FKT) selalu berkomitmen dan berinovasi memberikan yang terbaik dalam menghadirkan pelumas kendaraan roda dua. Hal ini dibuktikan dari dipercayanya FKT sebagai mitra toll blender pelumas resmi sepeda motor Honda merek AHM Oil. Selain itu, puluhan ribu outlet yang tersebar di seluruh Indonesia, menjadi bukti bahwa FKT telah dipercaya sebagian besar masyarakat Indonesia. Terlebih lagi produk yang dihasilkan FKT sangatlah berkualitas. Contohnya adalah produk oli Federal Matic, yang mengandung Viscoelastic Molecules yang dapat meningkatkan akselerasi dan ketahanan mesin, Active Moly yang dapat melindungi gesekan antar komponen mesin sehingga membuat mesin tetap dingin dan Double Act Cleaner yang dapat membersihkan seluruh permukaan komponen mesin sehingga membuat kinerja mesin lebih optimal [3]. Oleh karena itu, Federal Oil sangat dikenal dengan kemampuannya dalam menjaga mesin motor tetap dingin. Selain itu, dengan kandungan viskositas rendah namun tetap lengket, membuat oli federal mampu melumasi seluruh bagian komponen mesin secara menyeluruh sehingga sangat direkomendasikan untuk motor keluaran baru yang mana celah antar komponennya dibuat sangat efisien. Selain itu, kehebatan Federal Oil juga telah terbukti pada ajang Endurance Journey With Federal Oil Sumatra Java pada 2015 lalu. Kegiatan yang dilakukan untuk mengetes produk dari Federal Oil itu sendiripun tidak main-main. Dengan menempuh jarak lebih dari 3500 km Aceh - Jakarta, mesin motor yang dibekali dengan oli Federal tersebut tetap memiliki suhu yang stabil atau dalam kata lain tidak overheat. Dan mesinnya pun masih dalam keadaan baik setelah sampai tujuan. Hebat bukan !!!

Dari apa yang telah dipaparkan, saya menyimpulkan jika memberi yang terbaik untuk motor yang selalu menemani kita selama ini adalah suatu keharusan. motor yang selalu membantu dan diandalkan dalam urusan pekerjaan maupun percintaan (buat antar jemput si doi :D ). Dan hanya dengan motor, kita -jomblo- dapat berkeliling kota, menikmati segarnya udara malam, hanya sekedar untuk menghibur hati yang sepi. Oleh karena itu, untuk sahabat kita yang satu ini kita tidak boleh memberi perawatan yang asal asalan, supaya performanya tidak turun dan tetap mantab seperti baru. Setelah mengetahui betapa pentingnya peran oli untuk mesin motor, maka dari itu kita wajib memberi oli motor terbaik untuk motor kesayangan kita. Oli motor yang mampu membuat mesin motor kita 2x Lebih Efektif, 2x Lebih Kencang, 2x Lebih Bandel. Apalagi kalau bukan Federal Oil sang spesialis dingin.



Karena banyaknya merek dan tipe jenis motor yang mana tipe mesinnya pun berbeda sehingga membutuhkan oli dengan jenis berbeda pula. Oleh karena itu, Federal Oil juga memproduksi beberapa jenis oli untuk disesuaikan dengan tipe motor anda. Jika anda ingin tahu dengan pasti jenis oli Federal yang cocok untuk motor anda, anda bisa mengeceknya disini - OIL SUGGESTION -

Itulah informasi yang dapat saya uraikan mengenai Oli Motor Terbaik. Terimakasih sudah membaca, semoga informasi yang telah disampaikan bermanfaat untuk teman-teman semua. Jangan lupa memberi komentar dibawah ya.




44 comments:

  1. Replies
    1. oli untuk motor matic boleh dikasih ke motor gigi/kompling gak?
      ataupun sebaliknya? dan kenape? hehe...

      Delete
    2. ga boleh gan,sistem mesin matic sama motor gigi/kopling beda, jadi perlu oli khusus untuk tiap mesin. kalau dipaksa tenaga motor bisa drop gan

      Delete
  2. Aduhhh makin pengen cepet ganti oli motor matic ku nihh pake federal oil biar bisa Dua kali lebih dingin saat di bawa jalan jauh.

    ReplyDelete
  3. terimakasih infonya gan, motor saya mesinnya suka panas klo buat jalan jauh,padahalsudah rutin ganti oli. Mungkin emang butuh nyobain federal oil

    ReplyDelete
  4. mau pake oli apaan aja mah tergantung pemakaian orngnya

    ReplyDelete
  5. kayaknya mulai hari ini harus rutin ganti oli

    ReplyDelete
  6. Terimakasih infonya.. Sangat recomended sekali khususnya untuk pengendara wanita seperti saya yang kurang paham tentang pentingnya peran oli untuk mesin motor.. Hmm, jadi pengen ganti oli motor nih pake federal oil biar jalan jauh jadi nyaman.

    ReplyDelete
  7. thanks info nya.. ga salah dari dulu pake federal

    ReplyDelete
  8. untung dari dulu dah pake Federal oil

    ReplyDelete
  9. Bener, jangan ampe telat ganti oli. Dulu motor pernah turun mesin gara gara ga ganti oli 3 bulan..

    ReplyDelete
  10. Mantap djeewaaa, jadi penasaran pengen coba federal oil matic, harganya bersahabat kan buat anak kosan

    ReplyDelete
  11. Thx gan info ny.. sangat bermanfaat bagi nusa dan bangsa

    ReplyDelete
  12. wah sangat bnyak sekali informasi di artikel ini. terimakasih gan

    ReplyDelete
  13. Info yg cukup berguna, ditunggu next post nya

    ReplyDelete
  14. Cocok ini buat pekerja kayak saya yg sehari-harinya motoran, karena mesin nggak gampang panas awet dan tetap bandel, makasi ya gan infonya

    ReplyDelete
  15. Artikelnya sangat membantu bagi orang awam yang kurang paham mengenai oli yang tepat untuk kendaraannya

    ReplyDelete
  16. thanks infonya, sangat bermanfaat bagi orang awam kyk ane

    ReplyDelete
  17. Mantap gan infonya, boleh di coba nih..

    ReplyDelete
  18. sangat membantu infonyam sekrg aku kn beralih ke federal oil, agr motorku kenceng larinya....

    ReplyDelete
  19. Nice info,cussss ane mau ganti federal oil dulu,biar tambah greget akselerasi kuda besi ane

    ReplyDelete
  20. Dari dulu aku emang gak salah pilih, federal oil memang jagonya untuk motor metic. btw, terimakasih informasinya sangat bermanfaat :)

    ReplyDelete
  21. Memang saya tidak salah pilih dalam memilih Federal Oil untuk kedua montor saya yang matic maupun bebek. menurut saya Federal Oil adalah oli terbaik di Indonesia. (Y)

    ReplyDelete
  22. Klo oli federal yg cocok buat motor honda beat street yg terbaru yg tipe apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk Honda beat saya rekomendasikan pake Federal Oil Ultratec Matic 10W-30 mas yang warna botolnya orange.. dijamin mesin tetep dingin buat perjalanan jauh

      Delete
  23. Good info ���� keep up a good job man ��

    ReplyDelete
  24. Selama ini salah, kirain motor matic pertama itu yamaha mio tahun 2004.. btw, boleh nih nyobain federal bulan ini, mumpung blm ganti oli

    ReplyDelete
  25. Wihh trimakasih loh info nya..
    Saya jadi nggak ragu lagi buat nyobain federal Oil

    ReplyDelete
  26. Gua kira semua oli itu sama aja mau di pake di kopling / matik v: harus di bedain yah ternyata

    ReplyDelete
  27. Thanks recomended nyaa broo.. emang Federal Oil Ultratec Matic, jagonya motor metic ��

    ReplyDelete
  28. saya suka touring, tp kendalanya motor suka panas klo buat jalan jauh. dr dulu udh tau tentang federal oil tp ga pernah nyoba, setelah baca ini kyaknya ga ada salahnya buat nyoba federal oil

    ReplyDelete
  29. Replies
    1. Federal Oil itu spesialis dingin gan, jadi dapat membuat suhu mesin motor tetap stabil dibandingkan dengan merk oli oli yang lain

      Delete
  30. Terima kasih informasinya, kebetulan si merah sudah waktunya ganti oli😁

    ReplyDelete
  31. Waaaah makasih ya kak yang bikin artikelnya, thanks juga buat infonya,, bakal menuju motor saya yang lebih baik, dengan teratur ganti oli pakek federal

    ReplyDelete
  32. Suka bingung kalo mau ganti oli yang bagus buat matic itu apa. Tapi setelah baca ini jadi tau federal oil bagus buat matic. Makasi bangetttt infonya sangat bermanfaattttt ��������

    ReplyDelete
  33. Saya pengguna federal dr dulu.. Sampai sekarang mesin masih tetap bandel, Emang mantab ini oli

    ReplyDelete
  34. Terimakasih informasinyaya��

    ReplyDelete